Senin, 14 Februari 2011

Kisah Kasih KKN di Sumber Kare..Probolinggo...

well, aku sih sebenernya gag seberapa suka nulis, Berhubung aku pengen mengabadikan Cerita tentang KKN ku, so aku tulis aja di Blog ini...

Awalnya q gag tahu KKN itu apa, setelah q tanya sana dan sini barulah aku tahu KKN itu apa...
KKN adalah satu salah satu mata kuliah wajib yang terjun langsung ke Masyarakat..
hmmm...
langsung aja..ku ceritakan pengalaman q saat KKN..
pada tanggal 23 januari aku dan 5 orang teman q berangkat menggunakan motor, sebenernya sih ada fasiltas bus dari kampus, tapi kita ditunjuk sebagai pioner, ya.., mau gag mau harus naik kendaraan sendiri alias naik Motor..
sebelum berangkat ke SBK city ( kepanjangan dari sumber kare City ), kita ngumpulin barang - barang bawa'an yang mau dibawa ke SBK city di kampus tercinta, setelah itu kita kerumah salah satu teman kita yang barang bawa'annya lumayan banyak namanya Bila di daerah deltasari Sidoarjo..
hmm, teman saya satu ini sangat baik sekali, lha wong hampir setengah isi rumahnya dibawa semua...hehehe..
setelah sampai dirumahnya bila, kita bantu angkat barang - barangnya.., setelah selesai semua, pick up yang membawa barangnya bila dan teman - teman berangkat duluan, kita para pioner dan beberapa teman KKN bersantai sejenak sambil duduk duduk sambil ngobrol dan bercanda tawa menikmati minuman yang disediakan tuan rumah...
setelah puas bersantai, kita berangkat Ke SBK, tapi apalah daya, perut kita lapar, jadi mampir lagi deh di warung, gag enak rasanya klu perjalanan jauh klu gag makan...hehehe..
Perut sudah kenyang, hati terasa tenang, so kita lanjutkan perjalanan...
selama perjalanan dari sidoarjo sampe Porong aman - aman saja..
aku bawa motornya mulai kenceng sambil nyalip mobil kayak pembalap gitu..
tapi karena Ke Bego'an ku, aku dan teman ku yang q bonceng Rizal hampir saja kesasar coz temen ku yang lain ilang..ckckck..
untung aja waktu itu rizal di sms Gobez AKA Tyo..
di sms dia bilang, "Kmu gag kebablasan ta ??"
lalu si Rizal menegurku untuk putar balik...
Hufff, untung aja, kalau gag gitu mungkin q ma Rizal dah nyasar ke Malang kali y... --"
setelah itu aku dan rizal belok arah bangil..
untungnya kita para pioner bisa bareng lagi coz ketemu lagi dijalan, q dah kapok nyalip - nyalip lagi, takut nyasar lagi, q bawa motornya lebih santai..
Perjalanan sudah sampai di pasuruan, cuaca mulai gag bersahabat, Hujan mulai turun, yah mau gag mau kita kehujanan, kita sempet berhenti sebentar nunggu hujan sedikit reda..
setelah reda kita lanjutin lagi perjalanan ke SBK..., sampe di probolinggo ternyata ichal berhenti coz mau beli air minum di Indomart..setelah itu kita lanjut lagi Ke SBK...
dan Alhamdulillah kita sampai di SBK dengan selamat...
Pick Up udah sampai duluan, dan kita disambut dengan Lampu mati..
dan ada sesuatu hal yang sangat mengejutkan kita para Pioneer..
dan inilah awal dari sebuah perjuangan kita di Sumber kare..

berhubung jari - jari tangan ku sudah terasa Keriting..
ceritanya bersambung dulu..hehe...




1 komentar: